VISI & MISI

Puskesmas Tapin Utara

     VISI

Visi Puskesmas Tapin Utara “Bersama mewujudkan Tapin Maju, Sejahtera dan Agamis di Wilayah Kerja Puskesmas Tapin Utara”

MISI

1.   Meningkatkan Kualitas SDM yang agamis, sehat, cerdas, dan berbudaya dan berdaya saing tinggi  berbasis pada nilai – nilai Ketuhanan Yang Maha Esa melalui pendidikan dan kesehatan.

2.    Menggerakkan dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat

3.    Memberikan pelayanan kesehatan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan

4.    Memberikan pelayanan kesehatan dasar yang terjangkau dan komprehensip

5.    Meningkatkan mutu pelayanan disemua tingkatan pelayanan dengan sumber daya manusia yang professional

6.    Meningkatkan kerjasama lintas program dan lintas sektor dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat

Tujuan:

Tujuan Umum

Terwujudnya derajat kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Tapin Utara.

Tujuaan Khusus;

1.       Meningkatkan Upaya perbaikan Gizi Masyarakat

2.        Meningkatkan jaringan , mutu dan akses pelayanan kesehatan

3.        Meningkatkan kemandirian masyarakat terhadap kesehatan

4.        Meningkatkan penyehatan lingkungan

Sasaran:

1.        Meningkatnya kesehatan ibu dan anak serta status gizi balita

2.         Meningkatnya akses dan kualitas pelayanan kesehatan

3.          Meningkatnya kualitas lingkungan yang baik

TATA NILAI:

 “ TAPINKU” yang mempunyai makna :

1.      Tanggung Jawab:  Melakukan tugas dan kewajiban dengan sunguh – sungguh.

2.      Adil       :  Melayani tanpa membedakan status sosial pasien

3.     Profesional : Memiliki Kompetensi dan kemampuan dalam memberikan pelayanan kesehatan

4.     Inovatif : Memiliki kemampuan bekerja dengan ide-ide kreatif bagi peningkatan pelayanan kesehatan

5.     Nyaman : Menciptakan kondisi lingkungan kerja yang nyaman bagi karyawan dan pelanggan.

6.     Kompak : Senantiasa menjaga kekompakan dalam bekerja, baik antar sejawat maupun antar profesi

7.     Unggul  : Menjadikan Puskesmas yang terdepan, berdaya saing dan bermutu dalam  memberikan pelayanan.

Budaya kerja :

5S :  (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, Santun) dan

5M :

1.    Malu sering terlambat masuk kantor

2.    Malu bekerja tanpa perencanaan

3.    Malu sering meninggalkan meja kerja tanpa alasan penting

4.    Malu pekerjaan sering terbengkalai

Malu bekerja tanpa  pertanggungjawaban

 

MOTTO:

“ Kebersamaan Menuju Pelayanan Bermutu “